Cara memutihkan ketiak yang hitam

Sabtu, 13 Oktober 2012

Cara memutihkan ketiak yang hitam

Cara memutihkan ketiak - Ketiak yang hitam pastinya sangat mengganggu penampilan anda dan akan menimbulkan rasa minder jikalau harus memakai busana tanpa lengan. Untuk memutihkan kulit ketiak yang hitam, kita harus mengetahui dahulu sumber masalahnya yaitu :

1. Penggunaan bahan pakaian yang tidak menyerap keringat khususnya keringat yang keluar dari ketiak sehingga menyebabkan ketiak menjadi selalu basah oleh keringat yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit ketiak itu sendiri, karena keringat pada ketiak mengandung bakteri yang cukup banyak jika tidak segera diserap.
2. Menggunakan deodorant yang tidak sesuai dengan jenis kulit juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit ketiak yang menyebabkan kulit ketiak berubah warna menjadi hitam karena iritasi penggunaan bahan kimia yang tidak sesuai dengan kulit, mungkin kulit setiap orang akan berbeda-beda tingkat sensitifitasnya maka dibutuhkan deodorant yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang.
3. Seringnya melakukan kebiasaan mencukur dan mencabut bulu ketiak dengan cara yang salah, hal ini menyebabkan iritasi yang dapat merubah permukaan kulit ketiak menjadi berwarna hitam atau gelap.

Nah, karena itu dibawah ini ada beberapa tips alami untuk memutihkan kulit ketiak yang bisa anda aplikasikan sehari2 secara mudah.

Tips memutihkan ketiak secara alami

1.Ambil sari buah lemon dan campur dengan parutan buah mentimun kemudian aduk hingga rata kemudian langsung saja oleskan ke permukaan kulit ketiak yang hitam selama kurang lebih 20 menitan kemudian bilas dengan air dingin secara perlahan di permukaan kulit ketiak yang hitam tadi.

2. Menggunakan masker bengkoang dan oleskan langsung ke kulit ketiak yang hitam secara merata, sebaiknya cara ini dilakukan secara rutin 2 kali seminggu dan apabila sulit untuk membuat masker bengkoang sendiri aku sarankan untuk membeli masker bengkoang yang sudah dalam kemasan anda bisa membelinya langsung di apotek dan aku kira tidak mahal harga untuk masker bengkoang ini.

3. Menggunakan lemon dan tawas, pertama poting dulu buah lemon secra melintang dan kemudian buang biji buah lemon, kemudian setelah mandi oleskan irisan buah lemon tersebut di ketiak kamu yang hitang setelah itu gosokkan bubuk tawas pada ketiak dan biarkan sampai meresap, gunakan bubuk tawas sesuai kebutuhan anda, aku sarankan jangan menggunakan bubuk tawas secra berlebihan karena akan menyebbkan iritasi yang baru lagi, gunakan seperlunya dengan bijak.

Artikel terkait :
cara memutihkan kulit
cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan komedo
cara mengecilkan perut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © ID Blog Kamu

Canvas By: Fauzi Blog, Responsive By: Muslim Blog, Seo By: Habib Blog