Valentine. Pembodohan?

Senin, 14 Februari 2011

Valentine. Pembodohan?

Sebelumnya, selamat hari kasih sayang! Happy Valentine day 14 February 2011 .
Valentine, kata ini tentu tidak asing dengan teliga kita. Kalau mendengar kata Valentine, pasti identik dengan bunga, coklat, warna pink dan berbagai hadiah-hadiah unik atau mungkin romantis. Valentine juga dikait-kaitkan dengan agama. Well, saya juga tidak mengerti kaitan antara Valentine dan agama. Ada yang mengatakan bahwa Valentine adalah pembodohan, musyrik, kafir, pemalsuan sejarah dan kebohongan.

Jujur, saya tidak memusingkan hal-hal diatas. Mau valentine itu kayak gini kek, mau valentine itu kayak gitu kek, who cares? Lagipula, apakah saat hari valentine terjadi pembunuhan massal? Apakah saat valentine terjadi kematian mendadak saat memakan coklat? Apakah saat valentine, dunia akan runtuh? Selama valentine tidak mengubah dunia sehingga mengalami revolusi besar yang benar-benar berpengaruh negatif, tentu valentine bukanlah hal berbahaya yang harus diperbincangkan dari mulut ke mulut. Faktanya, dari tahun ke tahun, valentine memang tidak membawa pengaruh besar terhadap rotasi bumi ataupun peristiwa yang terjadi di dalamnya.

14 Februari adalah momentum yang memperingatkan kita akan pentingnya kasih sayang dan saling berbagi. Kasih bukan sesuatu yang asing, kita pasti membaginya setiap hari pada seseorang yang menurut kita memang harus dikasihi. Dan valentine, adalah momentum untuk memperingatkan lagi bahwa kasih itu ada dan setiap orang pantas untuk memberi dan menerimanya.

Setiap agama dan kepercayaan, pasti mengajarkan kasih. Kasih antara manusia dan Tuhan serta kasih antara sesama manusia. Jadi, pantaskah beberapa oknum menghakimi bahwa valentine adalah kafir? Dosa? Pembodohan dan pemalsuan sejarah? Jika momentum valentine sebenarnya adalah hanya untuk mengingatkan kita bahwa kasih itu ADA dan setiap orang PANTAS mendapatkannya. Pantaskah beberapa oknum berpendapat bahwa valentine adalah dosa dan dikait-kaitkan dengan agama tanpa bisa menjelaskan bukti secara fakta? Lucunya, bukti-bukti itu hanya mereka dapatkan dari internet dan beberapa blog yang dipertanyakan fakta dan kejelasan informasi di dalamnya.

Selama valentine tidak merusak moral, norma agama, dan nilai-nilai sosial, saya rasa tidak ada yang harus ditakutkan dan dikhawatirkan dari hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari ini :)

Kalau mau berpendapat lain silahkan, tapi bukankah berlebihan jika membahas valentine seperti membahas kasus korupsi di Indonesia? Menjelaskan sejarah valentine secara sistematis blablabla tanpa tahu tujuan apa yang akan dicapai setelah menjelaskan hal tersebut. Korupsi memang berpengaruh di Indonesia, tapi apakah valentine berpengaruh di Indonesia? Lagipula, dalam valentine biasanya terjadi perbuatan saling memberi, saling memberi sudah dipantenkan banyak orang sebagai hal yang baik.

Valentine dikaitkan dengan agama? Saya menjamin akan banyak orang menertawai tingkah anda :D Lagipula, jika anda googling tentang sejarah valentine, yang bermunculan hanyalah informasi blog-blog yang dipertanyakan fakta dan realitanya. Percaya pada sesuatu yang memiliki tanda tanya besar? Lucunya.
Selamat hari kasih sayang :)

with love :)
Dwitasari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © ID Blog Kamu

Canvas By: Fauzi Blog, Responsive By: Muslim Blog, Seo By: Habib Blog