Tersirat (II)

Selasa, 18 Desember 2012

Tersirat (II)

Cerita Sebelumnya: Tersirat

                Dira sejak tadi menatap pintu kelas, ia berharap sosok Kevin datang sebelum mata kuliah dimulai. Tatapan Dira masih begitu serius, hingga sosok Kevin yang diharapkan terlihat muncul dari balik pintu.
                “Kevin!”
                Kevin menatap acuh tak acuh pada Dira, “Yo, Dir.”
                Merasa diabaikan, Dira segera mendekati Kevin menuju mejanya. “Pagi ini suntuk banget, udah sarapan?”
                Kevin menggeleng lemah, matanya tak lepas dari buku tebal yang berada di jemarinya.
                “Dira masakin Kevin nasi goreng lho,” tangan Dira mengulurkan sekotak makanan ke  meja Kevin. “Enggak terlalu enak sih, tapi dimakan ya, Kevin.”
                Wajah menyebalkan Kevin tak luput dari pandangan Dira, reaksi Kevin yang menyebalkan ternyata tak membuat Dira jera. Ia masih terus berusaha mengajak Kevin bicara, namun respon Kevin tetap sama; tersenyum setengah-setengah.
                Ketika percakapan berlangsung semakin hambar, Rama mengagetkan mereka berdua dengan suara khasnya, “Woi! Berdua aje!”
                Senyum Dira melengkung malu-malu, “Eh, Rama, pagi-pagi udah godain orang aja!”
                “Woi, Bro, untungnya elo dateng, kelas elo belum masuk emang?”
                “Kelas B belum masuk kok, Vin.”
                “Oh iya, gue mau cerita banyak nih!” ucap Kevin dengan nada bersemangat ketika melihat sosok Rama berdiri di samping mejanya.
                Pasti mereka mau ngomongin gue. Dira tersenyum tipis, ia sangat yakin dengan kata hatinya. “Kevin, nanti balajar bareng di Perpustakaan Pusat UI mau enggak?”
                Tatapan itu masih sama, tatapan tak peduli, “Jam berapa? Sama siapa aja?”
                “Habis kelas pagi ini, berdua aja, kalau kebanyakan orang takut terlalu rame.”
                “Oke, gue ngikut ajadeh!”
                Senyum Dira terhapus, ia merasakan debaran aneh di jantungnya. Ketika Kevin menatapnya, meskipun hanya sekali lirik, tatapan itu benar-benar meruntuhkan logika dan pikirannya. Dira masih beranggapan bahkan Kevin sebenarnya juga menyukai Dira, namun Kevin masih menunggu waktu yang tepat untuk memberi respon kemudian mengungkapkan. Dira menutup hatinya rapat-rapat untuk orang lain, karena kunci hatinya telah dimiliki oleh Kevin. Ia sangat yakin bahwa pengabaian Kevin bukanlah hal yang sebenarnya ingin ditunjukkan Kevin, ia punya pendapat sendiri terhadap perasaan Kevin. Baginya, Kevin punya perasaan yang sama, namun Kevin masih malu-malu untuk menunjukkan perasannya.
                Ketika kuliah pagi usai, Dira langsung melengos pergi menuju Perpustakaan Pusat UI. Ia berlari menuju halte bis kuning yang akan mengantarkan dia sampai di depan halte bisa kuning Pondok Cina. Napasnya yang terengah-engah tak meluruhkan semangatnya untuk segera sampai di Perpustakaan Pusat UI. Sesampainya di sana, ia segera menaiki lift menuju lantai tiga, dengan sigap mencari meja yang pas untuk belajar bersama Kevin.
                Rasa lelahya disandarkan pada bangku yang ia duduki, dengan hati berdebar-debar ia menunggu kedatangan Kevin. Kerjaannya sejak tadi hanya menatap jam tangan biru yang melingkar di pergelangan tangannya. Waktu semakin berlalu.
                Satu jam.
                Dua jam.
                Tiga jam.
                Kevin tak datang. Hanya untuk menunggu Kevin, Dira bahkan meninggalkan jadwal mata kuliah siang. Wajah Dira terlihat semakin kecut, hatinya bertanya-tanya. Apakah Kevin memang punya perasaan yang mendalam seperti yang diceritakan Rama? Apakah Kevin menyukai Dira seperti Dira lebih dulu menyukai Kevin? Apakah semua perkataan Rama tentang perasaan Kevin pada Dira harus benar-benar dipercaya?
                Dira melipat tangan, ia menundukkan kepala.... menangis dalam diam.
                Rama yang sejak tadi menatap Dira dari kejauhan, tak bisa berbuat banyak. Rama ingin berada di samping Dira, memeluknya dengan rapat, tapi rasanya tak mungkin.

bersambung ke Tersirat (END)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © ID Blog Kamu

Canvas By: Fauzi Blog, Responsive By: Muslim Blog, Seo By: Habib Blog