Cara mencegah penyakit jantung

Jumat, 13 April 2012

Cara mencegah penyakit jantung

Penyakit jantung sebagai salah satu penyakit yang paling mematikan sering timbul akibat pola hidup dan sesuatu yang berhubungan dengan aktifitas penderita sehari-hari.

Karena itu dengan beberapa cara dan penerapan pola hidup yang tepat kita dapat mencegah datangnya serangan jantung ini sebelum terlambat.

Bagaimana mencegah penyakit jantung yang sangat mematikan ini ? berikut ini beberapa tips dan cara mencegah penyakit jantung dalam kehidupan sehari-hari.

Pola makan teratur

Dapat kita lakukan dengan mengonsumsi makanan yang baik untuk jantung secara rutin, seperti sayuran dan buah-buahan dan menghindari makanan yang berkolesterol tinggi.

Berhenti merokok

Walaupun sulit dihentikan namun jika dapat terjadi, maka anda berarti sudah selangkah lebih maju dalam kesehatan jantung. Ingat bahwa merokok adalah salah satu penyebab utama penyakit jantung.

Menghindari stress berlebihan

Stress pada manusia akan menghasilakan sebuah cairan hormon yang jika berlebihan dapat membuat pembuluh darah menjadi kaku. Oleh karena itu sangat penting untuk membuat suasana batin anda tetap tenang.

Olahraga teratur

Melakukan gerakan ringan seperti jogging secara rutin sudah terbukti dapat mengurangi resiko penyakit jantung sebesar 30%. Oleh karena itu pilih olahraga yang dapat anda lakukan secara rutin disela-sela kesibukan anda.

Demikian beberapa cara sederhana untuk mencegah penyakit jantung.

Artikel terkait

Gejala penyakit jantung
Penyebab penyakit jantung
Makanan untuk jantung sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © ID Blog Kamu

Canvas By: Fauzi Blog, Responsive By: Muslim Blog, Seo By: Habib Blog