Carl and Ellie :) UP !

Kamis, 23 Desember 2010

Carl and Ellie :) UP !


"sesungguhnya petualangan yang kita inginkan adalah kehidupan indah yang kita jalani sehari-hari"






Saya masih tercengang sehabis menonton DVD film kartun yang adik saya pinjam melalui temannya. Walt Disney memang paling jago kalau membuat film kartun yang bagus, menyentuh, dan menguras air mata. Ceritanya segar, tidak berlebihan, tidak terlalu lama, dan digambarkan dengan pas. Ini kartun kedua yang menguras air mata saya setelah film kartun berjudul Toy Story 3 yang juga diproduksi oleh Walt Disney.

Cerita awal sudah menunjukan kualitas film ini, mengharukan. Mereka memiliki keinginan yang sama untuk merasakan petualangan ke Lost Land in South America. Cinta Carl dan Ellie yang begitu unik. Cinta mereka hidup dalam kesederhanaan tapi mengharukan. Saling menjaga dan menguatkan ketika yang satu merasa lemah. Benar-benar cerita cinta yang unik yang mungkin diinginkan banyak orang, tapi sayangnya Ellie meninggal lebih dulu sehingga Carl tinggal di rumah yang mereka bangun bersama, sendirian. Carl juga harus berjuang sendirian untuk mempertahankan rumahnya agar tidak dihancurkan oleh sebuah proyek perusahaan dan harus menolak ajakan agar dia dirawat di panti jompo. Tapi, muncul seorang anak Pramuka yang bertujuan untuk melengkapi lencana Pramukanya dengan cara merawat orang tua, sehingga dia bisa mendapatkan lencanya.

Dengan kegilaan yang ia miliki, Carl berpikiran untuk mewujudkan mimpi istrinya yang belum terwujudkan yaitu untuk berpetualang ke Lost Land in South America. Yupp! Dia menerbangkan rumahnya dengan ribuan balon udara agar rumahnya bisa terbang menuju Amerika Selatan. Sayangnya, anak Pramuka yang bernama Russel itu masih berada di beranda rumahnya yang telah terbang. Disinilah petualangan mereka dimulai! : )

Film ini mengajarkan kita tentang cinta yang terus ada bahkan sampai kematian memisahkan. Film ini juga mengajarkan kita agar tidak berhenti untuk berpetualang meskipun mungkin orang yang berpetualang bersama kita telah hilang mendahului kita, karena sesungguhnya petualangan yang kita inginkan adalah kehidupan indah yang kita jalani sehari-hari. Spirit of adventure. CROSS YOUR HEART ! :)

with love :)
Dwitasari

1 komentar:

  1. keren saya juga suka film ini
    banyak memberi inspirasi, dari cinta dan petualangan :)

    BalasHapus

Copyright © ID Blog Kamu

Canvas By: Fauzi Blog, Responsive By: Muslim Blog, Seo By: Habib Blog